Warung Makan Lesehan By Pass Ida Bagus Mantra

Makan dengan Suasana yang Berbeda.

Suatu waktu mungkin kita semua kepingin yang namanya makan lesehan, makan di Bali dengan suasana yang lain dari biasanya. Lesehan sendiri sih sebenarnya nih budaya dalam seni menjual belikan suatu makanan atau bisa juga barang sembari duduk di bawah lantai biasanya menggunakan alas tikar dan karpet. Budaya lesehan sendiri mungkin yang paling terkenal dari daerah istimewa Yogyakarta kemudian Bali, kota Bandung dan juga Jakarta. Bahasa yang sering kita dengar mungkin pedagang kaki lima atau yang juga di sebut dengan warung lesehan yang sedang kami bahas di artikel kali ini,  seiring waktu berjalan akhirnya makan di warung lesehan ini menjadi daya tarik yang luar biasa bagi wisatawan baik yang lokal maupun yang dari luar negeri. Saya sendiri aja suka banget makan di warung lesehan.

Warung Makan Lesehan dengan menu Khas Bali.

resume-titleUntuk tempat makan lesehan di Bali sama dengan di tempat wisata lain, warung lesehan biasanya mudah kita temukan di tengah – tengah kota yang hingar bingar. Tetapi jangan salah, selain mudah kita temukan di tengah kota warung lesehan di Bali juga bisa kita temukan di pinggir sawah. Mendengar kata “Lesehan” pasti Rekan deBalier jadi tertarik dooong……. jadi langsung aja kita arahkan laju kendaraan kita menuju Warung Makan Lesehan di Jl. By pass Ida Bagus Mantra, Gudangnya Lesehan. Mungkin nama jalan ini terdengar asing ya, apalagi buat para wisatawan yang baru pertama kali datang ke Bali, jika rekan deBalier bingung dengan nama jalan itu rekan deBalier bisa bertanya kepada mayarakat setempat dengan menanyakan lokasi jalan By pass Tohpati. Di sepanjang jalan besar ini banyak sekali berjejer warung makan yang bisa kita kategorikan Lesehan. Karena lokasi wilayah ini tidak jauh dengan pantai sudah di pastikan aneka masakan ikan akan menjadi andalan menu utama warung makan lesehan By Pass Ida Bagus Mantra. Mulai dari ikan bakar, sup ikan bahkan juga ada berbagai macam masakan lainnya juga bisa kita pesan dan nikmati di warung makan lesehan Jl. By Pass Ida Bagus Mantra ini. Ketika kita makan di sini, kesan santai dan juga rileks akan terasa banget. Cobain deh sekali – kali nongkrong di warung – warung lesehan sekitar sini. Di jamin bakalan ketagihan.

Menu Makan khas Pantai.

Sebenarnya kenapa sih rekan deBalier di ajak makan di warung Makan lesehan di Jl. By Pass Ida Bagus Mantra? Ada beberapa alasan atau acuan kenapa kita mengajak rekan deBalier makan di sini untuk acara kegiatan isi perut dan pemuas nafsu lidah kita. Alasan pertama sudah pasti harganya dooong yang bisa di jangkau dengan kantong kita yang bertema ‘Liburan di Bali”. Selanjutnya adalah cita rasa atau racikan bumbu tradisional Bali yang di buat oleh si pemilik warung. Mmmmm… dah kebayang duluan kan rasanya, selain itu bahan baku dari menu masakan yang mereka sajikan, ikan – ikannya masih segar banget rekan deBalier karena ikan – ikannya langsung mereka beli dari nelayan yang ada di sekitar pantai itu…. waahhh sehat dan gurih pastinya ya. Kalau rekan deBalier bosan dengan menu ikan kita bisa memesan menu yang lain yang masih khas Bali, seperti Lawar Kuwir (mentok) dan juga kita bisa pesan ayam bakar di sini. Tapiiii kan kurang seru kalau kita pesan ayam bakar biasa ya… namanya aja lagi liburan di Bali jadi… walau kita pesan menu ayam bakar tetep aja harus cari yang menggunakan resep khas Bali ya, biar terasa liburannya dan terasa juga makan di Balinya.

Harga Makanan di Warung Lesehan By Pass Ida Bagus Mantra ini bisa berubah sewaktu – waktu!

Perlu di ingat nih rekan deBalier, ternyata nggak semua warung lesehan di sini menyediakan menu saperti yang saya sebutkan di atas, yang pasti rekan deBalier sendiri yang harus menentukan mau makan di warung lesehan yang mana, lagi pula papan nama di depan masing – masing warung lesehan cukup jelas menuliskan nama warung dan menu Andalan mereka, jika perlu kita bisa bertanya langsung dengan si pemilik warung lesehannya. Untuk porsi satu orang, kita hanya perlu mengeluarkan nggak lebih dari Rp. 20.000 rekan deBalier, itu saja sudah cukup bikin perut kita kenyang banget, tapi nggak tahu deh kalau buat orang yang suka makan lebih dari satu porsi mungkin kurang kali ya (tidak bermaksud menyinggung lhoo ya). Jadi tunggu apa lagi, kalau rekan deBalier belum pernah ke sini dan mencoba Warung Makan Lesehan di Jl. By Pass Ida Bagus Mantra segera di coba aja deh, karena By Pass Ida Bagus Mantra Gudangnya Warung Lesehan.

Advertise on Rumahkudibali dot ComClick Here!